JPNN.com

DPR Tantang Pegawai Pajak Sumpah Pocong

Rabu, 07 April 2010 – 17:47 WIB
DPR Tantang Pegawai Pajak Sumpah Pocong - JPNN.com
DPR Tantang Pegawai Pajak Sumpah Pocong
JAKARTA— Kehadiran Direktur Jenderal Pajak, Mochamad Tjiptardjo, di komisi XI DPR RI, seolah menjadi sasaran tembak untuk berbagai kasus pajak yang menghangat akhir-akhir ini. Begitu diberikan kesempatan oleh pimpinan sidang, Melchias Markus Mengkeng untuk mengajukan pertanyaan, hampir semua anggota komisi yang membidangi keuangan dan Perbankan ini mengarah Tjiptardjo bahkan Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan.

Begitu leluasanya seorang PNS golongan IIIA sekelas Gayus menggelapkan uang rakyat hingga Rp25 miliar sangat menyakiti hati rakyat. Bahkan arus tidak percaya pada lembaga ini, mencuat di tengah rakyat sampai menggiring pada anti membayar pajak. Tjiptardjo dan Sri Mulyani pun dinilai sebagai pihak yang paling bertanggungjawab.

"Perlu perbaikan moral pegawai pajak, karena kasus ini membuat rakyat tersakiti. Bahkan kalau perlu, saya tantang agar Ditjen Pajak dan seluruh pegawai pajak, untuk lakukan cara lama. Lakukan sumpah pocong. Nanti isi sumpahnya, tujuh turunan tidak selamat. Pakai Alquran 30 Juz. Yang menggelapkan pajak dan bekerja tidak benar, maka di bumi tidak selamat, di laut akan tenggelam. Karena saat ini, kepercayaan pada Ditjen pajak sudah di bawah titik nadir," tegas anggota komisi XI, Muladi Darmansyah.

Politisi Partai Hanura inipun menilai, gerakan menolak bayar pajak melalui Facebook, merupakan hal yang mengerikan. Karena itu, bila tidak bisa melakukan perbaikan dalam waktu dekat, maka mundurnya Tjiptardjo sebagai Ditjen Pajak sebagai bentuk pertanggungjawaban dinilai sebagai langkah yang bijak.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz