JPNN.com

DPR Terus Kawal Kasus Penggelapan Dana Nasabah Citibank

Rabu, 30 Mei 2012 – 20:34 WIB DPR Terus Kawal Kasus Penggelapan Dana Nasabah Citibank - JPNN.com
JAKARTA - Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat terhadap kasus penyalahgunaan dana nasabah Citibank oleh mantan Senior Relationship Manager Citibank, Inong Malinda Dee masih berlaku. Dalam kasus itu, bank asing itu harus bertanggungjawab dan mau mengembalikan dana nasabah.

"Rekomendasi DPR sangat tegas yakni manajemen Citibank harus bertanggung jawab dan mengembalikan seluruh dana nasabah Citibank," kata dua Anggota Komisi XI DPR, Achsanul Qosasih dan Maruarar Sirait, di press room DPR, Senayan Jakarta, Rabu (30/5).

Menurut Achsanul, kasus yang terjadi di Citibank beda dengan peristiwa yang berlangsung di Bank Mega. "Kasus Bank Mega akibat dari lemahnya sistem keuangan kita dan itu dimanfaatkan oleh salah seorang direksi Bank Mega. Makanya DPR menyerahkan sepenuhnya kepada hukum," katanya.

Sementara kasus Citibank, sebutnya, murni penyalahgunaan dana nasabah yang dilakukan oleh Malinda Dee. "Kalau Malinda Dee itu dalam posisi investor mestinya dia berada di bursa saham, tidak di Citibank," kata politisi Partai Demokrat itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...