DPR Wacanakan Bulog dan BKP Dilebur

DPR Wacanakan Bulog dan BKP Dilebur
DPR Wacanakan Bulog dan BKP Dilebur
KERAWANG--Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Herman Khaeron mengatakan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Badan Ketahanan Pangan (BKP) di Kementerian Pertanian di lebur menjadi Badan Otoritas Pangan guna menghindari dualisme kebijakan pangan nasional.

"Badan Urusan Logistik dan Badan Ketahanan Pangan di Kementerian Pertanian sebaiknya dilebur menjadi Badan Otoritas Pangan," kata Herman Khaeron, kepada wartawan, di Kerawang, Sabtu (26/11).

Berpisahnya dua badan yang selama ini ditugasi mengurus pangan nasional kata Herman, telah melahirkan dualisme kebijakan pangan nasional yang terbukti tidak efektif dalam memenuhi dan mendistribusikan pangan secara baik dan tepat sasaran.

Kalau dua badan pangan ini dilebur menjadi satu, dalam pandangan Komisi IV DPR, lembaga baru itu nantinya tentu akan lebih kuat karena disamping berfungsi sebagai operator, Badan Otoritas Pangan juga bertugas sebagai lembaga perumus kebijakan dalam pemenuhan pangan secara realistis, ujarnya.

KERAWANG--Wakil Ketua Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Demokrat (F-PD), Herman Khaeron mengatakan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Badan Ketahanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News