DPRD DKI Cecar Anak Buah Anies yang Sempat Diperiksa Polisi Gegara Banjir

DPRD DKI Cecar Anak Buah Anies yang Sempat Diperiksa Polisi Gegara Banjir
Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dalam raat evaluasi penangana banjir di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (13/1). Foto: ANTARA/DEVI NINDY

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mencecar Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat Purwanti Suyandari soal penanganan banjir hingga dirinya yang diperiksa anggota Polda Metro Jaya. Inggard menanyakan alasan mengapa Kasudin SDA Jakarta Barat harus dipanggil soal penanganan banjir oleh penegak hukum.

"Saya sangat kecewa atau gelisah kenapa SDA ini sampai diperiksa polisi, pasti ada sesuatu yang bermasalah. Enggak mungkin juga, polisi akan memeriksa kalau tidak ada sesuatu yang berkembang, mohon kiranya jadi perhatian buat kita," kata Inggard dalam rapat evaluasi banjir di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Senin (13/1).

Inggar pun meminta penjelasan Purwanti tentang penanganan banjir, khususnya di Kecamatan Cengkareng, yang merupakan wilayah terdampak banjir terparah di Jakarta Barat.

Dia beranggapan kawasan Cengkareng, dengan rata-rata penduduknya merupakan kalangan menengah ke bawah, menjadi yang dikorbankan dalam urusan banjir.

Selain itu, ia meminta konfirmasi Purwanti terkait sejumlah rumah pompa yang dilaporkan tidak beroperasi saat terjadi banjir 1 Januari lalu.

"Andai kata memang ada permasalahan yang perlu kita bicarakan, marilah kami sebagai anggota dewan juga ingin mendengar masukan yang optimal sehingga dalam rangka penganggaran, kita juga ingin lakukan terobosan gimana Cengkareng ini," kata Inggard.

Kemudian Purwanti menjelaskan alasan pemanggilan dirinya ke Polda Metro Jaya pada Senin (6/1) untuk menjelaskan penanganan banjir di wilayahnya, terutama soal pompa bermasalah.

"Saya dipanggil terkait dari pompa kita yang semula 37 rumah pompa ada 100 pompa. Memang sebelum kejadian ada tiga unit rusak dan taruh pompa portabel di sana," kata Purwanti.

Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua mencecar Kepala Suku Dinas SDA)Jakarta Barat Purwanti Suyandari soal penanganan banjir hingga pemeriksaan di Polda Metro Jaya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News