Dr Salim : Salim Economy Expo Bentuk Kepedulian PKS Membangkitkan UMKM dan Ekraf

Dr Salim : Salim Economy Expo Bentuk Kepedulian PKS Membangkitkan UMKM dan Ekraf
Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Aljufri meresmikan ‘Salim Economy Expo’ di Bale Rame Soreang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/7). Dalam kesempatan itu, Dr Salim didampingi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Fraksi PKS DPR RI. 

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dr. Salim Segaf Aljufri meresmikan ‘Salim Economy Expo’ di Bale Rame Soreang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/7). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program "Dr Salim Menyapa Indonesia" di Provinsi Jawa Barat. 

Expo UMKM dan ekraf ini disambut antusias ribuan warga Bandung yang memadati lokasi acara. 

Menurut Dr Salim, PKS ingin menjadi bagian dari upaya mewujudkan kemandirian ekonomi rakyat melalui kebangkitan UMKM dan ekraf. 

Dia menjelaskan bahwa UMKM seluruh Indonesia berdasarkan data ada 64 juta.  Artinya, potensi kemandirian rakyat sangat besar. 

“PKS berusaha memperluas ruang dan peluang agar UMKM terus berkembang. Maka, PKS membuat pusat-pusat inkubasi wirausaha yang dibina Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha," ungkap Dr Salim dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (24/7). 

Untuk itulah, Salim Economy Expo ini digelar, bukan hanya di Jawa Barat, tetapi juga di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. 

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini bersama PKS terus berkeliling Indonesia mengangkat tema-tema kerakyatan dan kebangsaan serta bertemu dengan pelaku UMKM dan ekraf, petani, peternak, nelayan, serta tokoh-tokoh lintas agama, budaya, dan profesi. 

Dr Salim Segaf Aljufri mengatakan bahwa Salim Economy Expo sebagai bentuk kepedulian PKS membangkitkan UMKM dan ekonomi kreatif. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News