Drama Tiga Hari

Oleh Dahlan Iskan

Drama Tiga Hari
Dahlan Iskan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - TRUMP sudah pulang –Alhamdulillah. Bahwa ia sudah sembuh atau belum itu urusan dokter.

Yang jelas Presiden Donald Trump –yang terkena Covid-19 itu– Senin petang sudah meninggalkan rumah sakit militer di Maryland. Berarti hanya tiga hari Trump di rumah sakit.

Politik membuatnya harus tampak sehat, kuat, dan perkasa. Politikus takut diberitakan sakit. Agar jabatannya aman.

Baca Juga:

Pengusaha besar takut diberitakan sakit. Agar harga sahamnya tidak merosot. Menantu takut diberitakan sakit. Agar tetap disayang mertua. Atau sebaliknya.

Maka kalau Trump memaksa pulang bukan berarti ia kangen istri. Sang istri memang tidak menengoknya ke rumah sakit, tetapi itu karena juga terkena Covid-19. Yang dia juga harus karantina diri.

Sama-sama terkena Covid-19, Melania sangat baik. Itu, menurut Trump, karena Melania sedikit lebih muda dari dirinya. Yang dimaksud sedikit itu adalah: selisih 24 tahun.

Baca Juga:

Selama tiga hari di RS, Trump dua kali bikin video dan sekali memaksa bermobil untuk menyapa pendukungnya yang memenuhi tempat di seberang RS.

Ia juga dua kali marah. Pertama, saat Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows memberikan keterangan yang mengisyaratkan sakitnya Trump serius.

Politikus takut diberitakan sakit agar jabatannya aman. Pengusaha besar takut diberitakan sakit agar harga sahamnya tidak merosot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News