Drama Toy Story 4 Akhirnya Tamat

Drama Toy Story 4 Akhirnya Tamat
Toy Story 4. Foto: Pixar

jpnn.com - Sebaris tanggal, JUNI 21 2019, plus foto post-it notes merah dan kuning yang disusun berbentuk angka empat diunggah sutradara Toy Story 4, Josh Cooley pada Senin lalu (9/4).

Unggahan itu mengakhiri perdebatan (sekaligus penantian fans) soal tanggal tayang Toy Story 4. Fans happy meski itu berarti mereka masih harus menunggu setahun lagi.

Lanjutan cerita petualangan Sheriff Woody dan Buzz Lightyear tersebut sudah direncanakan sejak 2014. Saat itu CCO Pixar Animated Studios John Lasseter diplot sebagai sutradara. Rashida Jones dan Will McCormack yang menulis naskah.

Film tersebut diproyeksi tayang pada Juni 2017. Namun, ide itu batal terlaksana. Sebab, pihak tim produksi mengalami masalah di tahap pengembangan dan praproduksi.

Pada Oktober 2015, jadwal Toy Story 4 dipastikan mundur hingga 2018. Alasannya, naskah film bermasalah. Pihak Pixar beralih ke proyek The Incredibles 2.

Film besutan Brad Bird tersebut sudah mulai digarap pada 2015. Alhasil, The Incredibles 2 siap tayang pada Juni nanti, menggantikan slot Toy Story 4.

Masalah belum selesai. Juli tahun lalu, Lasseter mundur sementara dari Pixar akibat skandal pelecehan terhadap pegawai perempuan. Keputusan itu membuat Cooley maju sebagai sutradara Toys Story 4.

Pria yang mengawali karir sebagai storyboard artist tersebut lantas menunjuk Jonas Rivera yang dikenal lewat proyek animasi Coco sebagai co-director.

Tanggal, JUNI 21 2019, plus foto post-it notes merah dan kuning yang disusun membentuk angka empat diunggah sutradara Toy Story 4, Josh Cooley, Senin lalu

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News