JPNN.com

Drone Mata-Mata India Kembali Gagal Melewati Tentara Pakistan

Kamis, 28 Mei 2020 – 22:28 WIB
Drone Mata-Mata India Kembali Gagal Melewati Tentara Pakistan - JPNN.com

jpnn.com, ISLAMABAD - Tentara Pakistan pada Rabu (27/5) mengklaim telah menembak jatuh sebuah drone quadcopter India di sepanjang Garis Kendali (Line of Control/LoC) wilayah Kashmir yang disengketakan. 

Sebuah pernyataan militer mengatakan bahwa drone India tersebut melakukan pelanggaran wilayah udara di sektor Rakhchikri di sepanjang LoC yang memisahkan kedua negara itu di Kashmir.

"Pasukan Angkatan Darat Pakistan menembak jatuh quadcopter mata-mata milik India di Sektor Rakhchikri di sepanjang LoC. Quadcopter tersebut telah menyusup 650 meter ke wilayah Pakistan dari LoC," kata sayap media militer Pakistan dalam sebuah pernyataan singkat.

Ini merupakan kali kedua militer Pakistan mengklaim menembak jatuh drone quadcopter India dalam waktu kurang dari dua bulan.

Tentara Pakistan pada 9 April mengatakan bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah quadcopter India di sepanjang LoC setelah melakukan pelanggaran wilayah udara.

Pakistan dan India mengumumkan gencatan senjata di sepanjang LoC, perbatasan de facto antara kedua negara di wilayah Kashmir yang disengketakan pada 2003. Namun, kedua pihak sering kali terlibat dalam baku tembak dan saling menuduh melakukan pelanggaran gencatan senjata.

Ketegangan meningkat setelah India mencabut status khusus untuk Kashmir yang dikuasai India pada Agustus 2019. Sebagai balasannya, Pakistan menurunkan hubungan diplomatik, menangguhkan hubungan perdagangan dan layanan kereta dengan India. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil