JPNN.com

DSLR Terancam Dibunuh Kamera Ponsel, Ini Kata Darwis Triadi

Jumat, 03 April 2020 – 22:24 WIB DSLR Terancam Dibunuh Kamera Ponsel, Ini Kata Darwis Triadi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini, berbagai produsen smartphone terus berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan kamera beresolusi tinggi. Bahkan, beberapa produsen sudah mengeluarkan sekaligus memasarkan ponsel berkamera 100 MP.

Fakta itu sedikit banyak akan menjadi ancaman bagi produsen kamera. Baik kamera pocket maupun DSLR.

Salah satu fotografer senior di tanah air, Darwis Triadi, menjelaskan perkembangan teknologi kamera smartphone jelas akan menggusur kamera pocket atau DSLR yang ada di pasaran saat ini.

"Kalau saya lihat begini bahwa dengan maraknya atau berkembangnya kamera smartphone itu jelas akan mengusur kamera entry-level misalnya pocket. Bahkan kamera DSLR entry-level suatu saat juga akan ke geser," ungkap Darwis kepada JPNN.com beberapa waktu lalu.

Darwis pun melihat berbagai produsen kamera sudah beralih menghadirkan kamera di kelas high-end. Sebab, kata Darwis, kalau itu tidak dilakukan oleh mereka diyakini bakal tergeser oleh smartphone.

"Kalau mereka (produsen kamera) tidak menghadirkan produk terbaru yang lebih canggih maka pasaranya akan tergerus. Soalnya beberapa produsen sudah banyak yang ngeluarin kamera smartphone di kelas high-end, karena fasilitasnya sudah sangat memadai di dalam smartphone," papar pria kelahiran 65 tahun itu.

Bahkan pria yang memiliki sekolah photography itu pernah membidik objek dengan salah satu smartphone besutan Tiongkok. Menurutnya, kamera di smartphone itu sudah dapat menghasilkan gambar yang apik ketika dicetak.

"Saya pernah coba salah satu smartphone asal China memotret dengan jarak satu meter dan ketika dicetak itu sudah bagus. Artinya kamera di smartphone kualitasnya juga sangat bagus. Fasilitas di dalam sistem juga sudah canggih apalagi sensornya sudah 108MP itu luar biasa," pungkas pria kelahiran Solo itu. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...