Dua Buku Hatta Disebar saat Kampanye PAN

Dua Buku Hatta Disebar saat Kampanye PAN
Dua Buku Hatta Disebar saat Kampanye PAN

jpnn.com - JAKARTA – Kampanye rapat terbuka Partai Amanat Nasional di Istora Senayan, Kamis (3/4), kemarin berbeda dari biasanya. Ratusan massa yang tergabung dalam Hatta Rajasa Fans Community membagi-bagikan dua buku berjudul 'Hatta Rajasa Siapa Dia?' dan 'HR Harapan Rakyat'.

Buku pertama merupakan biografi mini Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang menceritakan masa kecil, perjuangan hidup, prestasi mengawal ekonomi nasional hingga berbagai penghargaan yang diterima Hatta. Sedangkan buku kedua berisi catatan dan opini blogger tentang sosok Hatta yang juga Menteri Koordinator Perekonomian ini. Sementara buku kedua berisi catatan dan opini blogger tentang sosok Hatta. Buku yang mengangkat fakta dan dikemas dalam catatan ringan ini dibagi-bagikan untuk sosialisasi bagi para pemilih.

Koordinator HRFC Ali Rahman mengatakan selama ini banyak orang salah persepsi terhadap sosok Hatta. Misalnya banyak prestasi Hatta selama ini yang belum diketahui banyak orang. "Karena Bang Hatta, itu orangnya tak suka pamer," ujar Ali dalam keterangan yang diterima.

Menurut Ali, prestasi seseorang dalam politik sah-sah saja untuk diketahui masyarakat. Apalagi, bila itu merupakan fakta dan bukan hal yang dibuat-buat. "Ini agar tak ada lagi cerita beli kucing dalam karung," katanya.

Selain membagi-bagikan buku, HRFC juga tampil beda dibandingkan dengan massa PAN lainnya. Mereka mengenakan wig warna putih mirip rambut Hatta. Selain itu juga menggunakan topeng wajah Hatta. Ide ini diakui Ali muncul secara spontan.

"Kami fans HR, dan HR identik rambut putih. Jadi masyarakat akan lebih mudah mengingatnya bila makin banyak yang berambut putih," imbuhnya.
Salah satu warga, Suparman (47), mengaku senang dengan buku yang didapatnya. Simpatisan PAN dari Jakarta Barat, itu langsung membaca buku yang didapatnya itu.

"Saya baru tahu Pak Hatta dapat penghargaan banyak. Selama ini kita tak pernah dengar. Di televisi tidak disiarkan," katanya usai membolak-balik buku itu.(boy/jpnn)


JAKARTA – Kampanye rapat terbuka Partai Amanat Nasional di Istora Senayan, Kamis (3/4), kemarin berbeda dari biasanya. Ratusan massa yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News