Dua Jenazah Kecelakaan Lion Air JT 610 Teridentifikasi

Dua Jenazah Kecelakaan Lion Air JT 610 Teridentifikasi
Pendiri Lion Air, Rusdi Kirana berdiri dan meminta maaf kepada para keluarga korban. Foto: Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri kembali mengidentifikasi dua jenazah korban kecelakaan Lion Air JT610 registrasi pesawat PK-LQP. 

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan tim DVI Polri hari ini memberikan hasil identifikasi dua jenazah, yaitu atas nama Khotijah (wanita) dan Trie Yudha Gautama (laki-laki).

"Konfirmasi tersebut telah disampaikan pukul 18.00 WIB setelah adanya rekonsiliasi serta kecocokan hasil tes forensik dan ante-mortem dengan data DNA yang sebelumnya sudah diberikan pihak keluarga kepada tim DVI Polri," kata Danang, Kamis (22/11)

Lion Air hari ini sudah menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui upacara yang berlangsung di Rumah Sakit Bhayangkara R. Said Sukanto atau RS Polri, Jakarta. Penyerahan dari Lion Air diwakilkan oleh Airport Services Director of Lion Air Group, Capt. Wisnu Wijayanto.

"Atas nama Lion Air, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga dan handai taulan," ungkap Danang.

Hingga saat ini total yang sudah teridentifikasi 109 jenazah, dengan perincian 79 laki-laki 79 orang 30 wanita.

Sebelumnya, Kepala Pusat Kedokteran Kesehatan (Kapusdokkes) Polri Brigjen Arthur Tampi mengatakan proses identifikasi jenazah kecelakaan pesawat Lion Air JT610 direncanakan akan dihentikan Jumat (22/11). Pihaknya masih akan terus melakukan identifikasi  sampai malam ini.

"Semua yang dikirim ke kami sudah kami laksanakan identifikasi," kata Arthur di gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/11).

Hingga saat ini total jenazah Lion Air JT 610 yang sudah teridentifikasi 109 jenazah, dengan perincian 79 laki-laki 79 orang 30 wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News