Dua Nama Sudah Di Tangan DPR

Dua Nama Sudah Di Tangan DPR
Dua Nama Sudah Di Tangan DPR
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin telah menyerahkan dua nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil penjaringan panitia seleksi (pansel) kepada DPR.  Presiden meminta parlemen memilih secara tepat kedua calon tersebut.

"Dua calon itu adalah kandidat terbaik yang dipilih oleh panitia seleksi. Saya percaya pula, kedua calon itu dapat dipilih DPR dengan tepat," kata SBY dalam rapat kabinet terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin.

Presiden mengatakan, kedua calon, yakni Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas, telah dipilih oleh Pansel yang memiliki integritas dan kredibilitas tinggi. "Presiden tidak diberikan kewenangan dan intervensi apapun, dan itu saya pegang teguh dan saya jalankan," kata SBY.

SBY juga optimistis, siapapun yang terpilih, akan dapat menjalankan tugas dengan baik. "Kita ingin KPK aktif menjalankan tugasnya. Karena ini kontrak kita untuk memberantas korupsi, termasuk yang dilakukan oleh KPK," kata SBY.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kemarin telah menyerahkan dua nama calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hasil penjaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News