JPNN.com

Dua Pemain PS Tira Persikabo Dapat Kabar Gembira di Tengah Pandemi COVID-19

Rabu, 01 April 2020 – 18:54 WIB Dua Pemain PS Tira Persikabo Dapat Kabar Gembira di Tengah Pandemi COVID-19 - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Dua pemain PS Tira Persikabo Guntur Triaji dan Didik Wahyu Wijayance mendapatkan kabar gembira di tengah merebaknya wabah Virus Corona atau COVID-19 di Indonesia. Keduanya mendapatkan kenaikan pangkat dari kesatuannya hari ini, Rabu (1/4).

Awalnya Guntur dan Didik berpangkat Serda. Namun, kini mereka mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Sersan Satu atau Sertu. Guntur berasal dari kesatuan POM AD, demikian juga dengan Didik.

"Dua pemain mendapatkan kenaikan pangkat. Menyusul rekan mereka yang lebih dulu dapat kenaikan," bunyi pengumuman dari Media Officer PS Tira Persikabo Nandang Permana, Rabu sore.

Kenaikan mereka menyusul kenaikan yang lebih dulu didapatkan oleh Dimas Drajad dan Andy Setyo Nugroho. Keduanya ialah pemain yang terpanggil ke Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Keduanya dapat kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) setelah membawa Skuad Garuda Muda menjadi runnner up di SEA Games.

Sebelumnya, PS Tira Persikabo sendiri bernama PS TNI. Namun, pada edisi 2018 mereka ganti nama PS Tira. Selanjutnya, di 2019 jadi PS Tira Persikabo setelah merger dengan Persikabo Bogor. Rencananya, pada musim depan nama Tira akan dihilangkan menjadi Persikabo.

BACA JUGA: Ogah Diisolasi, Pejabat Karawang Positif COVID-19 Dijemput Paksa dari Rumahnya

Demikian sejarah mengapa di klub PS Tira Persikabo banyak pemain dari TNI. Memang, klub ini awalnya dibangun oleh TNI. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...