Dua Polisi yang Tewas di Poso Diganjar Penghargaan

Dua Polisi yang Tewas di Poso Diganjar Penghargaan
Dua Polisi yang Tewas di Poso Diganjar Penghargaan
JAKARTA - Kepala Polisi RI, Jenderal Timur Pradopo memberikan penghargaan terhadap dua polisi yang tewas di Poso, Selasa (16/10) kemarin. Mereka adalah Briptu Andi dan Brigadir Sudirman. Keduanya ditemukan tewas setelah menghilang sejak 8 Oktober lalu.

"Penghargaan ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/621/X/2012, tanggal 16 Oktober 2012, atas nama Brika Anumerta Sudirman, Ba Pulbaket Polsek Pesisir Polres Poso dan Brigadir anumerta Andi Sapa Anggota Buser Polres Poso," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Boy Rafi Amar melalui pesan singkat, Rabu (17/10).

Jenazah keduanya ditemukan di dusun Taman Jeka Desa Masani, sekitar hutan yang berdekatan dengan pemukiman warga. "Dua anggota Polri yang hilang di Poso telah ditemukan dalam keadaan meninggal dan terkubur dalam satu lubang dengan leher terluka. Diduga terkena senjata tajam," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar melalui pesan singkat pada wartawan, tadi malam.

Keberadaan dua polisi ini terakhir diketahui berada di Dusun Tamanjeka, Poso Hutan Gunung Potong, ketika sedang melakukan upaya penyelidikan di lapangan. Sejak mereka menghilang, tim gabungan yaitu aparat kepolisian dan TNI menyelenggarakan operasi khusus dalam rangka pencarian keduanya.

JAKARTA - Kepala Polisi RI, Jenderal Timur Pradopo memberikan penghargaan terhadap dua polisi yang tewas di Poso, Selasa (16/10) kemarin. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News