Dua Ribu Janin Ditemukan di Kuil

Bukti Praktek Aborsi Ilegal di Thailand

Dua Ribu Janin Ditemukan di Kuil
Dua Ribu Janin Ditemukan di Kuil
BANGKOK - Temuan lebih dari 2.000 janin hasil aborsi oleh polisi kembali menggegerkan Thailand. Polisi Bangkok membongkar sebuah Kuil Buddha kemarin (19/11) dan diprediksi akan menemukan lebih banyak lagi janin di dalamnya.

Janin-janin yang ditemukan polisi dibungkus dalam kantong plastik. Aparat menyatakan diantara janin tersebut sudah ada yang disimpan lebih dari satu tahun. Ribuan janin tersebut ditemukan di ruang penyimpanan mayat yang menunggu giliran untuk dikremasi.

Polisi menemukan tumpukan janin pertama di ruang jenazah berselang beberapa hari setelah otoritas setempat menemukan 348 janin di ruangan pertama. Dua orang pengurus kamar mayat mengakui adanya lebih banyak janin di tiga tempat berbeda. Pengakuan tersebut membawa polisi melakukan pencarian.

"Dalam satu ruangan saja kami menemukan 950 janin dan sekarang kami sedang membuka ruang berikutnya," ujar Kolonel Sombat Milintajinda, kepala polisi Metropolitan Bangkok kepada Agence France Presse.

BANGKOK - Temuan lebih dari 2.000 janin hasil aborsi oleh polisi kembali menggegerkan Thailand. Polisi Bangkok membongkar sebuah Kuil Buddha kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News