JPNN.com

Dua WNA Pencari Suaka Politik Ditangkap

Selasa, 23 November 2010 – 08:42 WIB Dua WNA Pencari Suaka Politik Ditangkap - JPNN.com
MAKASSAR - Dua warga negara asing (WNA) ditangkap oleh unit pengawasan orang asing (POA) Satuan Intelkam Polrestabes Makassar. Keduanya diduga menggunakan identitas palsu. Khaider memakai identitas palsu Gustano Moscoso (15) dan Mehdi Muhammad dengan identitas palsu Marcelo Vieri (24).

Seperti dilansir Fajar (grup JPNN), Selasa (23/11), Khaider dan Mehdi ditangkap petugas ketika hendak check in di Hotel Afiat, Jl Bandara Lama, Maros. Polisi menangkapnya karena diduga imigran gelap yang memalsukan identitas. Identitas lain menyebutkan bahwa Khaider dan Mehdi merupakan warga negara Afganistan.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua WNA itu datang dari Malaysia, Minggu (20/11). Mereka tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Senin dinihari. Setelah dilakukan interogasi, diketahui keduanya memalsukan identitas saat berada di Thailand, dengan membayar USD 300 ribu.

"Setelah paspor dibuat di Thailand, keduanya langsung menuju Malaysia, kemudian terbang lagi ke Makassar. Tujuan sesungguhnya menuju Australia, untuk mencari suaka politik," kata sumber Fajar di Polrestabes.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...