Dubes Korsel Rencanakan Perjalanan 1.000 Km demi Promosikan Budaya Negeri Ginseng

Dubes Korsel Rencanakan Perjalanan 1.000 Km demi Promosikan Budaya Negeri Ginseng
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom dalam wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Kamis (29/8). Foto: photo: ANTARA/Alyx Chang/ FA

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom bersama delegasinya akan menempuh 1.000 kilometer perjalanan darat menggunakan bus dari Jakarta ke Surabaya untuk promosi budaya, pada 2-7 September 2019.

Proyek diplomasi publik bertajuk “TeKo (Teman Korea) Nang Jawa” ini akan menghadirkan serangkaian acara kebudayaan Korea yang digelar di lima kota, yakni, Jakarta, Cirebon, Brebes, Solo, dan Surabaya.

Menurut Dubes Kim, ide untuk mengembangkan proyek ini berasal dari pengembangan jalan tol Trans-Jawa yang mempersingkat akses dan waktu perjalanan Jakarta-Surabaya.

“Idenya memang berasal dari Tol Trans-Jawa, tetapi saya pikir ada minat yang sangat besar dari masyarakat di kota-kota yang akan kami kunjungi untuk mengetahui lebih banyak tentang Korea dan hubungan Korea-Indonesia,” kata Dubes Kim dalam wawancara khusus dengan ANTARA di Jakarta, Kamis.

Melalui proyek ini, Kedubes Korea Selatan berharap dapat mengimplementasikan gagasannya untuk menelusuri seluruh penjuru daerah di Indonesia, dimulai dari Pulau Jawa yang dihuni lebih dari 50 persen jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 140 juta jiwa.

BACA JUGA: Perang Dagang Memanas, Uniqlo Tutup Toko di Korsel

Kedubes Korea juga akan memperluas kerja sama antarmasyarakat dan mempererat hubungan kerja sama kedua negara khususnya dengan kota-kota besar di Pulau Jawa.

“Hubungan Indonesia dan Korea telah berkembang cukup dekat sebagai kemitraan strategis, tetapi relasi antarmasyarakat dan pertukaran dari hati ke hati adalah tulang punggung kemitraan kita,” kata Dubes Kim.

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom bersama delegasinya akan menempuh 1.000 kilometer perjalanan darat menggunakan bus dari Jakarta ke Surabaya

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News