Dude Tak Siap Jadi Bupati

Dude Tak Siap Jadi Bupati
Dude Tak Siap Jadi Bupati
JAKARTA - Belakangan, banyak artis yang banting stir ke dunia politik atau memimpin suatu daerah, seperti yang dilakukan oleh artis seksi Julia Perez yang konon diusung tujuh partai untuk memimpin daerah Pacitan sebagai Bupati. Namun ini berbeda dengan bintang sinetron Dude Herlino, yang meskipun mengaku banyak tawaran serupa, merasa tidak siap atau menolaknya, serta lebih memilih dunia entertainment.

"Sudah pernah ditawarin. Tapi saat ini saya belum siap. Karena dunia politik tidak mudah. Saya belum siap kalau ditawarin lagi untuk mengurus suatu daerah. Saya mau belajar dulu mengamati suatu daerah tertentu. Selain itu, saat ini saya banyak pekerjaan di dunia entertainment. Saya belum siap meninggalkannya," ujar Dude, saat ditemui di acara resepsi Nia & Ardie di Hotel Mulia, belum lama ini.

Sementara, menanggapi pencalonan Julia Perez yang maju untuk jadi bupati di suatu daerah sendiri, dengan background sang artis yang identik dengan film-film panas, Dude hanya menyebut bahwa masyarakat Indonesia sudah cerdas. "Saya sebenarnya nggak punya hak untuk mengomentari hal itu. Yang berhak mengomentari adalah masyarakat yang akan dipimpinnya. Pastinya, masyarakat cukup dewasa menyikapinya. Tapi, kembali lagi, semua punya hak. Dia (Jupe) punya hak mengajukan diri untuk memimpin suatu daerah," cetusnya.

Dude hanya berpesan, bagi artis yang ingin terjun ke dunia politik, harus bisa memahami dan memiliki kemampuan untuk memimpin dan bisa membaca karakter daerah yang akan dipimpinnya. Sekaligus juga, harus memiliki visi dan misi yang jelas.

JAKARTA - Belakangan, banyak artis yang banting stir ke dunia politik atau memimpin suatu daerah, seperti yang dilakukan oleh artis seksi Julia Perez

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News