Duet Erick Thohir-Jaksa Agung Diyakini Bisa Bersihkan BUMN dari Korupsi

Duet Erick Thohir-Jaksa Agung Diyakini Bisa Bersihkan BUMN dari Korupsi
Pakar Hukum Pidana Suparji Ahmad. Foto: Dok for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Al Azhar Indonesia Suparji Ahmad menilai kolaborasi antara Menteri BUMN Erick Thohir dan Jaksa Agung ST Burhanuddin sangat positif untuk penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Menurut Suparji, langkah Erik Thohir bekerja sama dengan Kejaksaan Agung menjadi bagian dari upaya membersihkan dan menyehatkan BUMN dari praktik korupsi.

“(Duet Erick Thohir dan Jaksa Agung) merupakan kolaborasi yang baik, bagian dari upaya menyehatkan dan membersihkan BUMN dari praktik yang merugikan keuangan negara,” kata Suparji di Jakarta, Senin (27/6).

Oleh karena itu, Suparji menilai apa yang dilakukan Erick Thohir harus dijadikan teladan oleh pemimpin kementerian dan lembaga lainnya.

Dia meyakini sinergi tersebut mampu menutup celah praktik-praktik rasuah di pemerintahan.

“Ini (langkah Erick Thohir) merupakan potret yang harus ditiru kementerian lain. Kolaborasi dan sinergi agar semuanya tuntas. Jadi, tidak terulang lagi praktik-praktik yang merugikan keuangan negara,” imbaunya.

Di sisi lain, Suparji juga mengapresiasi langkah cepat Kejaksaan Agung dalam merespons laporan Erick Thohir.

Seperti diketahui, Erick Thohir memberikan laporan hasil investigasi sejumlah perusahaan pelat merah ke Kejaksaan Agung, Januari lalu.

Suparji Ahmad menilai kolaborasi antara Menteri BUMN Erick Thohir & Jaksa Agung ST Burhanuddin sangat positif untuk penegakan hukum dan pemberantasan korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News