Duet Ganjar–Erick Diprediksi Bakal Terwujud di Pilpres 2024

Duet Ganjar–Erick Diprediksi Bakal Terwujud di Pilpres 2024
Poster Ganjar Pranowo dan Erick Thohir di simpang empat Pasar Pagi Arengka, Kota Pekanbaru. Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik M Qodari memprediksi duet calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir akan terwujud pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Pasalnya, Qodari melihat mendekati kontes demokrasi mendatang dua figur pemimpin tersebut semakin akrab dan menunjukkan kecocokan untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

"Nah di antara nama-nama calon wakil presiden hari ini, menurut saya sudah harus mulai mengerucut. Kalau Pak Ganjar Pranowo itu kelihatan sering dengan Pak Erick Thohir,” ujar Qodari.

Direktur Eksekutif Indo Barometer ini menjelaskan Erick Thohir pun cawapres potensial dan terkuat untuk mendampingi capres seperti Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil temuan terbaru dari Indo Barometer, Erick Thohir menempati posisi teratas dalam perolehan elektabilitas di bursa cawapres.

Qodari optimistis Erick Thohir mampu membantu capres dan partai koalisi dalam kontestasi demokrasi mendatang.

Ketua Umum PSSI itu juga terbukti memiliki elektabilitas, rekam jejak kinerja yang luar biasa dan memiliki logistik yang kuat sebagai cawapres.

“Dengan ini tentu saja Erick Thohir bisa berpotensi membantu kemenangan siapa pun calon presidennya yang akan dia dampingi," sebut Qodari.(chi/jpnn)

Pak Ganjar Pranowo itu kelihatan sering dengan Pak Erick Thohir, Baca selengkapnya.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News