Duet Gus Ipul-Anas Bukti Bu Mega dekat dengan Islam dan Kiai

Duet Gus Ipul-Anas Bukti Bu Mega dekat dengan Islam dan Kiai
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memperlihatkan surat keputusan tentang penetapan nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur kepada Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Azwar Anas. Foto: Publicist PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Belakangan ini, tudingan ke PDI Perjuangan ataupun ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri sebagai pihak yang tak ramah terhadap kelompok Islam terus bermunculan. Namun, calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang diusung PDIP dan PKB menepis tudingan itu.

Gus Ipul -panggilan beken Saifullah- mengatakan, keputusan PDIP menduetkannya dengan Abdullah Azwar Anas pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 justru menjadi bukti kedekatan Megawati dengan kalangan Islam. Sebab, kata Gus Ipul, keputusan PDIP menduetkannya dengan Anas juga atas dasar saran dan masukan para kiai.

“Pencalonan kami berdua menunjukkan bagaimana Ibu Megawati begitu dekat dengan Islam. Betapa Bu Mega menerima dengan senang hati saran para kiai,” ujar Gus Ipul.

Dalam pengamatan cicit pendiri Nahdatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri itu, Megawati merupakan sosok yang benar-benar menempatkan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Hal itu juga terlihat ketika Megawati menjadi Presiden Kelima RI.

“Selama Ibu Megawati menjadi Presiden, beliau konsisten membela Palestina. Paling berani menolak serangan sepihak AS dan sekutunya terhadap Irak,'' tutur tokoh muda NU yang kini menjadi wakil gubernur Jatim itu.(ysa/rmol)


Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menepis tudingan yang menyudutkan PDIP dan Megawati Soekarnoputri sebagai pihak yang tak dekat dengan Islam.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News