Duh, Harga Tiket Pesawat Dekai-Jayapura Mencapai Rp 2,5 Juta

Duh, Harga Tiket Pesawat Dekai-Jayapura Mencapai Rp 2,5 Juta
Pesawat Boeing 737-500 milik Trigana Air yang sempat ditembak di Dekai. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Harga tiket pesawat dari Dekai-Jayapura atau sebaliknya mencapai Rp 2,5 juta per orang.

Kondisi itu dikeluhkan warga Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan.

"Sejak dua maskapai yang rutin ke sini menghentikan sementara operasionalnya, yakni Trigana Air dan Wings Air, menyebabkan harga tiket melonjak," kata Markus, warga Dekai yang sedang berada di Jayapura, Sabtu.

Dia mengatakan harga tiket yang mahal akibat tidak adanya penerbangan sehingga terpaksa menggunakan pesawat berbadan kecil yang hanya dapat mengangkut 18 orang.

"Beberapa waktu lalu keluarga saya terpaksa menumpang pesawat tersebut dengan harga mencapai Rp 2,5 juta per orang," ungkap Markus seraya mengaku kenaikan harga tiket pesawat dari Dekai-Jayapura atau sebaliknya sejak pesawat Trigana ditembak.

Sementara Deputy Area Manager Papua Trigana Air Ahmad Irwan Rochendi secara terpisah mengaku, pihaknya belum dapat memastikan kapan kembali melayani rute Dekai-Jayapura atau Jayapura-Dekai.

"Manajemen akan kembali merapatkannya di Jayapura untuk memutuskannya mengingat beberapa waktu lalu Bupati Yahukimo sudah bersurat dan meminta Trigana kembali melayani rute tersebut," jelas Irwan Rochendi.

Dikatakan dia belum dilayaninya rute tersebut akibat pesawat Boeing 737-500 milik Trigana yang membawa 66 penumpang ditembak pada 11 Maret 2023 sesaat setelah lepas landas dari Bandara Not Goliat Dekai.

Warga keluhkan harga tiket Dekai-Jayapura yang mencapai Rp 2,5 juta per orang pascakasus penembakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News