Duh! Laga PON Papua 2020 Baru Dimulai, Sudah Ada Tim yang WO

Duh! Laga PON Papua 2020 Baru Dimulai, Sudah Ada Tim yang WO
Strike Perdana softball TIM PON XX/2021 dalam pertandingan Lampung VS Sultra di Stadion Softball Uncen, Rabu (22/9). FOTO: PB PON PAPUA XX 2021/SILVESTER

jpnn.com, PAPUA - Pertandingan penyisihan cabor softball pada PON Papua XX/2020 berlangsung mulai Rabu (22/9) di lapangan softball Universitas Cenderawasih (Uncen).

Belum sehari rangkaian ajang olahraga terakbar se-Indonesia itu bergulir, sudah ada satu tim yang walk over (WO) dari turnamen ini.

Laga yang berakhir dengan status WO itu mempertemukan Provinsi Banten melawan Kalimantan Timur, Rabu (22/9) sore.

Menurut Manajer Softball Banten, Andri Maulana, WO yang diberikan dalam status pertandingan ini karena tim Kaltim yang sudah masuk dalam daftar provinsi yang ikut serta, membatalkan diri berangkat di menit-menit akhir

"Ya, kami WO. Ini sepertinya karena KONI Kaltim tidak memberangkatan tim ke cabor ini," katanya, Rabu malam.

Andri menjelaskan, dari kabar yang didapatkan, PON Kaltim hanya mengirim tim yang menduduki minimal posisi tiga besar di Kualifikasi 2019 lalu. Sementara, tim Softball Kaltim hanya duduk di posisi lima besar.

Selanjutnya, tim Softball Banten akan menghadapi Papua Barat pada Kamis (23/9) mendatang di tempat yang sama, yaitu lapangan Uncen.

Selain Banten versus Kaltim ini, cabor softball juga mempertandingkan laga antara Lampung melawan Sulawesi Tenggara yang berkesudahan 11-3 dan DKI Jakarta melawan Papua Barat dengan skor 9-1.

Rangkaian pertandingan PON Papua XX/2020 berlangsung mulai Rabu (22/9) pagi. Satu tim sudah dinyatakan WO dari ajang olahraga terbesar di Indonesia itu.