Duh, UN Hari Kedua Masih Ada Listrik yang Padam

Duh, UN Hari Kedua Masih Ada Listrik yang Padam
Beberapa anak sekolah sedang serius mengerjakan Ujian Nasional (UN). Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Meski secara umum pelaksanaan ujian nasional (UN) 2016 di hari kedua berlangsung lancar, tapi nyatanya masih ada juga wilayah yang mengalami masalah. Dari ‎laporan yang masuk ke Posko UN sampai dengan Selasa (5/4) pukul 12.00 WIB, ada tiga provinsi masih terkendala teknis.

"Memang ada kendala di beberapa wilayah, tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan," kata Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Totok Suprayitno di Jakarta, Selasa (5/4).

Sedangkan, rata-rata pelaksanaan UN hari kedua di Papua berjalan lancar dan tidak ada pemadaman listrik di beberapa daerah. Namun ada satu sekolah terkena pemadaman listrik, yaitu SMA Kalam Kudus yang akhirnya bisa diselesaikan dalam waktu singkat dengan adanya genset.

Sementara di Provinsi ‎Bengkulu, ada permasalahan di beberapa sekolah yang kekurangan soal UN. Beruntung permasalahan itu masih bisa diatasi sesuai prosedur Pos UN. Salah satunya dengan meminta pada kelas lain bila ada yang kelebihan naskah soal.

"Untuk ‎Provinsi Bangka Belitung, di hari kedua ini masih terdapat kendala pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Manggar. Namun diselesaikan dengan prosedur penanganan masalah yang ada di POS (Prosedur Operasi Standar) UN," terang Totok. (esy/jpnn)


JAKARTA - Meski secara umum pelaksanaan ujian nasional (UN) 2016 di hari kedua berlangsung lancar, tapi nyatanya masih ada juga wilayah yang mengalami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News