Duka Ganda Pendekar Taeguk

Duka Ganda Pendekar Taeguk
MALANG - Bek Korsel Kwak Tae-hwi, yang akhirnya harus cedera dan tak bisa memperkuat timnya, saat melakukan duel udara dengan pemain Belarusia, Vitali Rodionov, dalam laga ujicoba Minggu (30/5) lalu. Foto: AFP Photo/Attila Kisbenedek/FIFA.com.
INSSBRUCK - Korea Selatan (Korsel) mendapat pukulan telak 10 hari menjelang kickoff Piala Dunia (PD) 2010. Mereka ditekuk tim lemah Belarusia 0-1, dalam laga ujicoba di Kurfstein Stadium, Inssbruck, dinihari kemarin. Yang lebih menyakitkan, mereka kehilangan defender Kwak Tae-hwi yang cedera ligamen lututnya kambuh.

Kwak mendapatkan cedera tersebut ketika laga baru berlangsung 32 menit. Ini jelas memusingkan pelatih Huh Jung-moo, yang sudah menentukan skuad resmi berisi 23 pemain untuk dibawa ke Afsel. Dia hanya punya waktu dua hari untuk memanggil pengganti, sebelum deadline pemain ditutup nanti malam WIB. Dua kandidat yang diproyeksikan Huh adalah defender Suwon Bluewings, Kang Min-soo, serta pemain Pohang Steelers, Hwang Jae-won.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit buat kami. Pemain cedera hanya beberapa hari menjelang PD sungguh tidak menguntungkan," sesal Huh, seperti dikutip media Korsel, Yonhap.

Terlepas dari cederanya Kwak, penampilan Pendekar Taeguk - sebutan Korsel - sendiri dalam laga tersebut cukup mengkhawatirkan. Park Ji-sung dkk tampak tidak bisa beradaptasi dengan ketinggian Kurfstein yang berada di lereng pegunungan Alpen. Mereka tidak banyak menyerang, serta justru lebih sering ditekan oleh sang lawan. Agresivitas mereka jauh berkurang dari saat menghajar Jepang dalam laga ujicoba sebelumnya, Senin (24/5) lalu di Saitama.

INSSBRUCK - Korea Selatan (Korsel) mendapat pukulan telak 10 hari menjelang kickoff Piala Dunia (PD) 2010. Mereka ditekuk tim lemah Belarusia 0-1,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News