Dukun Palsu Tipu 15 Orang

Dukun Palsu Tipu 15 Orang
Dukun Palsu Tipu 15 Orang
DEPOK - Cahyono, 45, dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang dibekuk jajaran Mapolres Depok. Dia berhasil menggelabui para korbannya hingga puluhan orang dengan kerugian puluhan juta. Cahyono dibekuk di Jalan H Hikmah RT 03/01, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas Kota Depok, Minggu (23/10) malam.

Berbekal sesaji, batu-batuan alias jimat, keris dan kitab-kitab yang diakuinya peninggalan nenek moyangnya juga turut disita. Bapak tiga anak ini juga mengaku mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Tapi puluhan pasien yang pernah berobat kepadanya tidak pernah sembuh.

Salah satu korban penipuan Udi Soko Nugroho, warga Jalan Arman, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis ini mengaku menyerahkan uang Rp 7,8 juta dengan harapan agar bisa berlipat ganda. ”Saya terlilit utang sama rentenir. Saya tahu dukun ini dari teman-teman. Tapi saya terkecoh, uang saya malah amblas,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, AKP Febriansyah mengungkapkan Cahyono ditangakap setelah dilaporkan 15 orang. Penangkapan dilakukan dengan under cover, salah seorang polisi menyamar dan ingin menggandakan uang.

DEPOK - Cahyono, 45, dukun palsu yang mengaku bisa menggandakan uang dibekuk jajaran Mapolres Depok. Dia berhasil menggelabui para korbannya hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News