Dukung BPJS, Phapros Produksi Implan Generik

Dukung BPJS, Phapros Produksi Implan Generik
PT Phapros Tbk, perusahaan farmasi BUMN yang siap menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau. Getty Images

jpnn.com - JAKARTA -- Pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mendapat dukungan penuh dari perusahaan yang bergerak di bidang farmasi maupun alat kesehatan. Salah satunya PT Phapros Tbk, perusahaan farmasi BUMN yang siap menyediakan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Berkolaborasi dengan LIPI dan Dokter Spesialis Beda Orthopedi, Phapros terlibat dalam pengembangan produk implan. Produk implan ini merupakan alat kesehatan atau seperti tulang buatan yang digunakan untuk menyambung tulang yang patah.

Menurut Direktur Pemasaran PT Phapros Tbk, Syamsul Huda, dengan dikembangkannya produk implan maka kebutuhan implan di Indonesia yang selama ini sebagian besar dari impor dan harganya cukup mahal dapat dipenuhi oleh produksi dalam negeri, dengan harga lebih terjangkau. Diprediksi harga implan ini nantinya bisa lebih murah sekita 30 sampai 40 persen dari harga implan yang ada di pasaran saat ini.

“Potensi kebutuhan produk implan di Indonesia cukup besar, menurut informasi dari Persatuan Bedah Orthopedi Indonesia nilai potensi pasarnya hampir Rp 10 trilliun. Ini bisa dilihat kejadian penyakit degenerative tulang yang menyebabkan tulang mudah rapuh semakin meningkat, belum kejadian patah tulang karena kecelekaan juga cukup tinggi," kata Syamsul dalam siaran pers yang diterima JPNN, Senin (20/1).

Syamsul menjelaskan Phapros tertarik mengembangkan produk implan karena melihat nilai ekonomis dan nasionalosme. Implan memiliki nilai pasar yang cukup besar. Sedangkan nilai nasionalismenya, lebih pada penggunaan produk hasil pengembangan bangsa sendiri untuk mendukung pelaksanaan BPJS.

PT Phapros, Tbk. adalah perusahaan farmasi terkemuka di Indonseia yang didirikan sejak 21 Juni 1954. Dengan komposisi saham sebesar 56.57% dimiliki oleh PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) sedangkan sisanya dimiliki oleh publik.

Saat ini PT Phapros, Tbk. memproduksi lebih dari 217 item obat, 208 di antaranya adalah obat hasil pengembangan sendiri dan salah satu produk unggulan PT Phapros, Tbk. yang menjadi pemimpin pasar di katagorinya adalah Antimo. (esy/jpnn)

 


JAKARTA -- Pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mendapat dukungan penuh dari perusahaan yang bergerak di bidang farmasi maupun alat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News