Dukung Kesuksesan KTT ke-42 ASEAN, AP II Siapkan Rencana Operasi Bandara Soekarno-Hatta

Dukung Kesuksesan KTT ke-42 ASEAN, AP II Siapkan Rencana Operasi Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten memperketat pengawasan kedatangan penumpang luar negeri atau internasional. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II menjadi salah satu pintu masuk bagi para delegasi KTT ke-42 ASEAN untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Labuan Bajo.

President Director AP II Muhammad Awaluddin menjelaskan koordinasi telah dilakukan dengan seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta guna memastikan kelancaran kedatangan delegasi, transit dan keberangkatan para delegasi menuju Labuan Bajo.

“KTT ke-42 ASEAN di Indonesia sangat penting, dan AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta siap mendukung penuh kesuksesan penyelenggaraan event tersebut, khususnya terkait perjalanan para delegasi dan sosialisasi event," sebut Awal.

“Koordinasi dengan seluruh stakeholder Bandara Soekarno-Hatta telah dilakukan untuk memastikan keamanan, kelancaran penerbangan, serta kelancaran proses kedatangan internasional para delegasi dari luar negeri, dan keberangkatan domestik para delegasi menuju Labuan Bajo,” imbuh Awaluddin.

Seluruh Bandara Soekarno-Hatta dan seluruh bandara AP II lainnya juga turut mendukung sosialisasi penyelenggaraan KTT ke-42 ASEAN.

“Sebanyak 20 bandara AP II turut memeriahkan dan mendukung sosialisasi KTT ke-42 ASEAN melalui seluruh digital banner yang ada di terminal penumpang,” kata Awaluddin.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana memastikan kesiapan seluruh fasilitas keamanan dan layanan untuk menyambut para delegasi.

Kedatangan delegasi dari luar negeri disiapkan melalui Terminal 3, dan Gedung VIP Terminal 3 bagi para VVIP, VIP serta menteri dari negara-negara ASEAN.

AP II telah menetapkan rencana operasi di Bandara Soekarno-Hatta sebagai persiapan dalam menyambut para delegasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News