Dukung Ketua DPRD, Taufik Nilai Ferrial Tak Punya Etika

Dukung Ketua DPRD, Taufik Nilai Ferrial Tak Punya Etika
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyesalkan sikap rekannya sesama pimpinan dewan, Ferrial Sofyan yang menyulut keributan saat rapat Badan Anggaran membahas APBD 2019, Senin (26/11). Menurut dia, aksi gebrak meja wakil ketua DPRD dari Partai Demokrat itu sangat tidak beretika.

’’Bagi, saya itu tak elok seorang pimpinan gebrak meja. Silakan teriak tidak masalah. Tapi, kalau sampai gebrak meja etikanya tidak ada. Saya bukan membela Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Tetapi, posisinya memang benar menegur Ferrial,’’ jelas Taufik di DPRD DKI, Senin (26/11).

Dia menilai, posisi Pras sebagai ketua DPRD DKI menegur hal biasa karena sebagai wakil rakyat mesti menjaga etika dalam forum rapat. Apalagi, sampai dilihat mata rakyat Jakarta.

’’Rapat, saya pending sampai Selasa (27/11) pukul 09.00. Ada tidak ada Ferrial, rapat banggar tetap berjalan dan disahkan. Ini menyangkut hajat orang Jakarta. Jangan, sampai karena rebut, APBD terbengkalai,’’ kata dia.

Seperti diketahui, dalam rapat Banggar hampir diwarnai keributan pimpinan DPRD DKI yang saat itu memimpin rapat. Keributan terjadi saat rapat memasuki pembahasan anggran komisi D. Tiba-tiba Ferrial Sofyan marah. Kemarahan Ferrial ditunjukan dengan menggebrak meja pimpinan.

Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengingatkan Ferrial menjaga sikap ketika sidang berlangsung. Rupaya Ferrial tak terima ditegur. Keributan berlangsung. Namun, dapat dilerai oleh peserta rapat.

’’Saya sebagai ketua dewan tersinggung dengan sikap Ferrial yang marah dengan menggebrak meja pimpinan. Ini kan rapat resmi harusnya ada etika nya,’’ungkap Pras saat sidang Banggar.

Menurut Pras, kalau ada soal anggaran yang tidak berkenan, seharusnya sebagai salah satu pimpinan rapat bisa menyampaika secara baik-baik dalam rapat dan tidak menggebrak meja. (jpg/mat/JPC)


Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik menyesalkan sikap rekannya sesama pimpinan dewan, Ferrial Sofyan yang menyulut keributan saat rapat Banggar


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News