Dukung Khofifah, PAN Berseberangan dengan Gerindra dan PKS

Dukung Khofifah, PAN Berseberangan dengan Gerindra dan PKS
Taufik Kurniawan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Wakil Ketua Umum Taufik Kurniawan mengatakan, partainya sudah mempertimbangkan banyak hal hingga akhirnya memutuskan mengusung Khofifah yang berpasangan dengan Emil Dardak.

"Tentunya banyak sekali pertimbangan-pertimbangan politik dalam kaitan semuanya pasti disesuaikan dengan kearifan lokal yang ada," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/1).

Keputusan PAN itu membuatnya berseberangan dengan Gerindra dan PKS yang memilih mendukung Saifullah Yusuf sebagai calon gubernur Jatim usungan koalisi PDIP dan PKB. PAN menjadi pendukung Khofifah bersama dengan Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Nasdem dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Taufik, koalisi permanen di pusat memang tak bisa otomatis diterapkan di daerah. "Karena setiap daerah pasti memiliki apa yang disebut dengan kearifan lokal, isu-isu daerah dan isu lain," ujar Taufik.

Wakil ketua DPR itu juga menjelaskan, masing-masing partai tentu memiliki persoalan, visi dan misi dalam menentukan pasangan calon untuk pilkada. "Menurut saya hal biasa saja," kata dia.(boy/jpnn)


Partai Amanat Nasional (PAN) telah memutuskan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News