Dukung Penurunan Stunting, Kalbe Lanjutkan Intervensi Gizi di Tangerang

Dukung Penurunan Stunting, Kalbe Lanjutkan Intervensi Gizi di Tangerang
Direktur Kalbe Nutritionals Andy Chendra (tengah kiri) berbincang dengan Rektor Universitas YARSI Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D (tengah kanan) di Puskesmas Kresek, Kabupaten Tangerang.

jpnn.com, TANGERANG - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) berkomitmen mendukung program percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Solusi nutrisi terbaik di setiap tahap kehidupan manusia termasuk ibu hamil dan anak-anak pun diberikan melalui program kerja sama intervensi gizi pada ibu hamil untuk percepatan penurunan stunting bersama Universitas YARSI di Puskesmas Kresek, Kabupaten Tangerang.

“Kalbe merupakan perusahaan bidang kesehatan, maka untuk percepatan penurunan stunting sesuai tujuan dari Kalbe sendiri. Kami ingin menciptakan juga solusi nutrisi untuk kehidupan yang lebih baik untuk kita semua,” ujar Direktur Kalbe Nutritionals Andy Chendra.

Pada program ini, Kalbe bersama Universitas YARSI dan Puskesmas Kresek memberikan makanan tambahan berupa susu Prenagen pada 52 ibu hamil hingga edukasi kesehatan tentang penurunan stunting.

“Kalbe menyediakan nutrisi sebelum kehamilan, ibu menyusui, tumbuh kembang anak, dewasa, hingga usia senior, kita perhatikan kebutuhan nutrisinya. Ini saling terkait selama anak tumbuh,” jelas Andy.

Program yang berjalan sejak September 2022 ini merupakan bentuk sinergi peran multipihak, mulai dari dunia industri kesehatan yakni Kalbe, akademisi yakni Universitas YARSI, pemerintah yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Puskesmas Kresek, serta para peserta program.

“Kami bersyukur Kalbe memberikan bantuan berupa susu yang kalau diminum enam bulan, insyaallah akan membantu menambah berat badan, cegah anemia, bantu memperlancar proses melahirkan, hingga membantu memperlancar ASI (air susu ibu),” tutur Rektor Universitas YARSI, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D.

Ibu hamil yang menjadi peserta pun menyambut baik program ini dan sangat antusias.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui anak usaha PT Sanghiang Perkasa (Kalbe Nutritionals) berkomitmen mendukung program percepatan penurunan stunting di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News