Dukung PTM Terbatas, Pemerintah Dorong Percepatan Vaksinasi Remaja

Dukung PTM Terbatas, Pemerintah Dorong Percepatan Vaksinasi Remaja
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate menyampaikan pemerintah mempercepat vaksinasi remaja atau kelompok usia 12-17 tahun.

Hal ini dinilai sangat penting untuk memberikan perlindungan dan rasa aman dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Selain itu, juga sejalan dengan upaya pemerintah mendorong satuan pendidikan di wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-3 untuk melaksanakan PTM terbatas.

"Diharapkan para orang tua dan sekolah bisa berpartisipasi aktif untuk mendorong vaksinasi bagi anak mereka yang sudah berusia di atas 12 tahun,” kata Menkominfo Johnny melalui keterangan yang diterima JPNN.com, Kamis (28/10).

Untuk terus mendukung PTM terbatas ini, pemerintah meminta pihak sekolah dan orang tua mengawasi protokol kesehatan, serta memastikan anak untuk
segera melakukan vaksinasi.

Hingga 27 Oktober, baru sekitar 14,5 persen dari sasaran vaksinasi kelompok remaja yang sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama, sedangkan vaksinasi dosis lengkap sudah mencapai 11,7 persen sasaran.

Total sudah lebih dari 115 juta warga Indonesia yang mendapatkan dosis pertama dan 70 juta di antaranya telah mendapatkan dosis lengkap.

Menkominfo Johnny mengatakan percepatan vaksinasi remaja perlu dukungan besar dari orang tua.

Menkominfo Johnny G Plate menyampaikan percepatan vaksinasi remaja demi memberikan perlindungan dan rasa aman dalam PTM Terbatas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News