Dukung UMKM, BI Gelar Pameran Produk Bali Nusa Tenggara di Grand Indonesia

Dukung UMKM, BI Gelar Pameran Produk Bali Nusa Tenggara di Grand Indonesia
Pekerja menata kerajinan rotan Lombok saat pameran Produk Unggulan UMKM Balinusra di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (24/3/2021). FOTO: ANTARA/Hafidz Mubarak/nym.

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menggelar pameran produk unggulan UMKM BaliNusra di Mal Grand Indonesia, Jakarta, pada 24-28 Maret 2021. Pameran ini merupakan rangkaian dari Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti dalam sambutannya mengatakan pameran ini akan meningkatkan rasa bangga pada produk Indonesia, dan membawa kain tradisional Nusa Tenggara Barat terkenal secara luas hingga mancanegara.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan inspirasi bagi para pengrajin dan penggiat UMKM melakukan inovasi dan mendorong kreativitas menciptakan nilai tambah wastra nusantara,” ujar Destry Damayanti.

“Bank Indonesia akan terus mendorong penciptaan nilai tambah produk UMKM sehingga dapat mengikuti tren pasar dalam dan luar negeri, serta mampu menambah daya saing dan meraih peluang ekspor,” katanya menambahkan.

Kolaborasi UMKM dengan desainer Tanah Air juga diwujudkan dalam Pagelaran Karya Kreatif "Pesona Lombok Mendunia" yang dilaksanakan pada pembukaan Pameran Produk Unggulan UMKM Balinusra.

Kegiatan pagelaran busana ini merupakan hasil kolaborasi antara UMKM Binaan BI di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan desainer terkemuka Tanah Air yaitu Wignyo Rahadi dengan tenun Pringgasela karya Klaster Tenun Pringgasela.

Kemudian Linda Hamidy Grander dengan kain tenun Maringkik karya kelompok Bunga Maringkik, Ferry Koencoro dengan kain tenun Sukarara karya Galang Songket.

Serta Maisy dengan kain tenun Kembang Kerang karya Nyalakok Tenun, dan Danny dengan tenun ikat Tangke Bunga Sumbawa karya Tenun Karya Mandiri Moyo Mekar.

Bank Indonesia (BI) menggelar pameran produk unggulan UMKM BaliNusra di Mal Grand Indonesia, Jakarta, pada 24-28 Maret 2021. Pameran ini merupakan rangkaian dari Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2021 Seri 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News