Dulu Duta Orange, Sekarang Menjadi Saingan

Dulu Duta Orange, Sekarang Menjadi Saingan
Dulu Duta Orange, Sekarang Menjadi Saingan
BUKAN hanya naluri gol Samuel Eto"o saja yang tajam.  Tapi, bomber timnas Kamerun itu juga punya insting bisnisnya juga oke. Striker Anzhi Makhachkala itu baru saja meluncurkan perusahaan provider miliknya Set Mobile di Kamerun.

Samuel Eto"o menyadari kalau karir pemain sepak bola pendek. begitu memasuki usia 30 tahun ke atas, perlahan-lahan karir akan menurun. Usia Eto"o sudah 30 tahun. Menyadari dirinya sudah berada di pengujung karir, mantan bomber Barcelona dan Inter Milan itu mulai melakukan investasi.  Tapi, tidak seperti mayoritas pemain yang biasanya mengejar sertifikat pelatih untuk persiapan pensiun, Eto"o justru menekuni bisnis telekomunikasi di Kamerun.

Tidak tanggung-tanggung, Eto"o membangun perusahaan provider yang diberi nama Set?Mobile. Perusahaan itu menjadi provider ketiga di Kamerun setelah perusahaan asal Prancis Orange dan perusahaan multinasional MTN.

Bisa dibilang, Set Mobile merupakan provider milik Kamerun pertama. Jaringannya menjangkau seluruh Kamerun, tapi belum seluas Orange dan MTN yang berebut pangsa pasar di seluruh Afrika. Set Mobile berusaha muncul sebagai alternatif.

BUKAN hanya naluri gol Samuel Eto"o saja yang tajam.  Tapi, bomber timnas Kamerun itu juga punya insting bisnisnya juga oke. Striker Anzhi Makhachkala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News