Dum Truk Tabrak Dua Sepeda, 5 Tewas

Dum Truk Tabrak Dua Sepeda, 5 Tewas
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - LABUAN BAJO – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa manusia kembali terjadi sekira pukul 19.15 di Jembatan Wae Mese Kampung Dalong Desa Nggelek Kecamatan Komodo, pekan kemarin (14/9).

Sebuah dum truk dengan nomor polisi EB 2089 G menabrak dua sepeda motor sekaligus yang menyebabkan semua pengendara sepeda motor tewas di tempat kejadian.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Supiyanto melalui Kasat Lantas, Iptu Aulia Robby Kartika Putra kepada Timor Express menyebutkan, para korban dalam kecelakaan itu masing-masing Florianus Kain, 15, Alfonsus Satu, 18, Elfridus M Putra, 20, Aquarius Dedi Ensen, 15 dan Aprianus Pacen, 18.

Dijelaskan, truk yang dikemudikan Onsu Manane, 28 itu melaju dari arah Ruteng menuju Labuan Bajo. Tiba di jembatan Wae Mese bertabrakan dengan dua sepeda motor yang sedang beriringan dari arah Labuan Bajo.

Dua sepeda motor jenis GL Max dan Mio itu terseret. Sedangkan pengendara terseret hingga tewas seketika. Belum diketahui sepeda motor mana yang membonceng tiga orang.

Saat kejadian, sepeda motor Honda GL Max yang tidak memiliki lampu itu bahkan terseret di bawah kolong truk hingga 3 km.

Akibat insiden itu, jenazah korban Florianus Kain, Alfonsus Satu dan Aquarius D Ensen ditemukan tewas di trotoar pinggir jembatan. Korban Elfridus M. Putra terjatuh ke jurang, sedangkan Aprianus Pacen diketahui terjatuh ke dalam air dan baru dievakuasi tim Basarnas Labuan Bajo sehari setelah kejadian.

Aulia menjelaskan, TKP yang agak jauh dari pemukiman warga menyulitkan polisi untuk menemukan saksi yang melihat langsung kejadian tragis itu. Semua korban telah diambil visum dan barang bukti berupa truk dan dua buah sepeda motor yang hancur sudah diamankan. Demikian halnya pelaku.

LABUAN BAJO – Kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa manusia kembali terjadi sekira pukul 19.15 di Jembatan Wae Mese Kampung Dalong Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News