JPNN.com

Dunia Diteror Virus Corona, Presiden Ini Rilis Lagu Ceria

Kamis, 26 Maret 2020 – 08:17 WIB Dunia Diteror Virus Corona, Presiden Ini Rilis Lagu Ceria - JPNN.com

jpnn.com, MONROVIA - Di saat dunia dihantui wabah virus corona, Presiden Liberia George Weah merilis sebuah lagu baru. Lagu berjudul "Mari Bersatu dan Lawan Virus Corona" itu dimaksudkan mengedukasi warganya tentang langkah-langkah pencegahan COVID-19.

Lagu berdurasi enam menit tersebut menjelaskan bagaimana virus corona menyebar dan cara mencegahnya. Alunan musik gitar ceria dari grup The Rabbis dan sekelompok penyanyi latar perempuan mengiringi nyanyian Weah.

"Dari Eropa ke Amerika, dari Amerika ke Afrika, lakukan pencegahan, dan tetap aman," lantun mantan pemain sepak bola terbaik dunia itu.

Negara miskin berpenduduk 4,8 juta jiwa ini baru melaporkan tiga kasus virus corona. Namun, ada kekhawatiran Liberia tidak memiliki kapasitas yang cukup untuk menangani wabah lebih besar.

Liberia adalah negara yang paling parah terdampak ketika wabah ebola meneror kawasan Afrika Barat beberapa tahun lalu. Lebih dari 4.800 oran tewas akibat penyakit mengerikan tersebut.

Juru bicara Weah, Solo Kelgbeh mengatakan, sang presiden juga merilis sebuah lagu ketika Liberia dihantam krisis ebola. Untuk lagu terbaru ini, Weah telah menyiapkannya jauh sebelum virus corona tiba di Liberia.

Kelgbeh mengatakan, lagu-lagu tersebut dibuat dengan pertimbangan strategis. "Mayoritas penduduk Liberia tidak memiliki akses ke internet dan Facebook, tetapi semua mendengarkan radio," jelas dia.

"Lagu itu akan diputar stasiun radio di seantero negeri agar pesannya menyebar dengan baik," tambah Kelgbeh. (AFP/dil/jpnn)

Sumber AFP

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...