Dunia Hari Ini: Badai Ian Hantam Florida, Jutaan Orang Diminta Mengungsi

Dunia Hari Ini: Badai Ian Hantam Florida, Jutaan Orang Diminta Mengungsi
Badai topan Ian dengan kategori 4 melanda Sarasota salah satu kawasan di Florida. (Getty: Joe Raedle)

Hari ini Kamis, 29 September 2022, kami telah menyiapkan sejumlah laporan utama dari penjuru dunia dalam Dunia Hari Ini.

Kita awali dengan laporan dari Amerika Serikat.

Badai Ian hantam Florida

Sekitar dua setengah juta warga di negara bagian Florida diperintahkan untuk mengungsi menyusul terjangan badai Ian dengan kekuatan kategori 4.

Angin kencang disertai hujan diperkirakan akan menyebabkan banjir di banyak daerah.

Walikota Naples, Teresa Heitmann mengatakan kerusakan parah akan terjadi dan sudah hampir setengah juta rumah dan toko-toko mengalami gangguan listrik.

"Kami juga mengkhawatirkan soal kebutuhan mendasar seperti air bersih. Kami ingin memastikan sumber air kami terlindungi," katanya.

Sebelum sampai ke Florida, Badai Ian sudah melewati Kuba dan menyebabkan dua orang meninggal dan membuat pasokan listrik negara tersebut mengalami gangguan.

Pengacara baru Keluarga Ferdy Sambo

Di Indonesia, Febri Diansyah, yang sebelumnya dikenal sebagai juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah secara resmi ditunjuk oleh pihak Keluarga Ferdy Sambo sebagai pengacara keluarga.

Lebih dari dua setengah juta warga di negara bagian Florida diminta mengungsi akibat badai, simak laporannya dan berita lain dalam dunia hari ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News