Dunia Hari Ini: Badai Topan Noru di Filipina, Ribuan Warga Mengungsi

Dunia Hari Ini: Badai Topan Noru di Filipina, Ribuan Warga Mengungsi
Warga Iran di Melbourne melakukan unjuk rasa di pusat kota hari Sabtu memprotes meninggalnya Mahsa Amini di Tehran di tahanan polisi moral. (ABC News: Joseph Dunstan)

Semoga akhir pekan Anda menyenangkan dan memberi asupan semangat baru untuk menghadapi pekan ini.

Supaya Anda tidak ketinggalan berita, kami telah merangkum sejumlah peristiwa yang terjadi di berbagai tempat di dunia dalam Dunia Hari Ini, edisi Senin, 26 September 2022.

Ribuan mengungsi karena badai topan di Filipina

Badai topan Noru bergerak mendekati pulau utama di Filipina, Luzon, di mana ibu kota Manila berada.

Ribuan orang terpaksa menungsi karena topan ini.

"Topan ini kuat sekali dan kami tinggal di pinggir laut," kata Marilen Yubatan, yang meninggalkan rumahnya di kawasan kumuh di Manila bersama dua putrinya yang masih muda.

Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr  mengumumkan dihentikannya semua kegiatan pemerintahan dan sekolah di Luzon hari Senin (26/09) hari ini, dan lebih dari 30 penerbangan dari dan ke Bandara Manila telah dibatalkan.

Setelah melewati Filipina hari ini, topan Noru akan bergerak ke Laut Tiongkok selatan, dan diperkirakan mencapai Vietnam dalam minggu ini.

Protes di Melbourne untuk solidaritas di Iran

Ratusan orang berkumpul di Melbourne sebagai aksi unjuk rasa dan solidaritas akan aksi serupa di Iran setelah seorang perempuan muda Iran tewas di dalam tahanan polisi moral di Tehran.

Supaya Anda tidak ketinggalan berita, kami telah merangkum sejumlah peristiwa yang terjadi di berbagai tempat di dunia dalam Dunia Hari Ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News