Dunia Usaha Butuh Kepastian Soal Insentif Pajak Super

Dunia Usaha Butuh Kepastian Soal Insentif Pajak Super
Ilustrasi wajib pajak melaporkan SPT tahunan. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keputusan pemerintah  meluncurkan insentif pajak super alias super deductible tax mendapat sambutan hangat dari para pengusaha.

Namun, ada beberapa saran agar pemberian insentif fiskal untuk perusahaan yang mendukung kegiatan vokasi itu dapat diimplementasikan dengan baik.

Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi) Adhi Lukman menyatakan, inovasi yang disebut dalam regulasi anyar itu harus diberi batasan ideal.

BACA JUGA: Naik 8 Persen, Harga Rumah Subsidi Jadi Rp 153 Juta

’’Inovasi apa itu maknanya? Jadi, harus ada definisi yang jelas. Penemuan baru itu yang seperti apa, memberi impact positif yang seperti apa,’’ katanya, Rabu (17/7).

Hal tersebut berkaitan dengan insentif pajak yang diberikan. Sebab, jika pemerintah menjanjikan pengurangan penghasilan bruto maksimal 300 persen dari jumlah biaya penelitian yang dikeluarkan perusahaan, harus ada batasan yang jelas.

Mana saja aktivitas yang bisa mendapat insentif hingga 300 persen, mana saja aktivitas yang mendapat insentif di bawah angka tersebut.

Anggota Dewan Eksekutif Asosiasi Serat dan Benang Filamen Indonesia (APSyFI) Prama Yudha Amdan menambahkan, aturan super deductible tax itu mempunyai tujuan yang baik.

Keputusan pemerintah meluncurkan insentif pajak super alias super deductible tax mendapat sambutan hangat dari para pengusaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News