Duo Menteri Andalan, Prabowo-Erick Diprediksi Dapat Restu Jokowi di Pilpres 2024

Duo Menteri Andalan, Prabowo-Erick Diprediksi Dapat Restu Jokowi di Pilpres 2024
Presiden Jokowi menyaksikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir menandatangani MoU peningkatan TKDN 50 persen. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Akademisi Universitas Airlangga Hotman Siahaan menilai restu Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan diberikan kepada sosok yang memiliki visi kerja yang sama untuk Indonesia.

Menurutnya, pihak yang berpeluang besar bakal meraih restu Presiden RI ke-7 itu adalah pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pernyataan Hotman tersebut melihat kedekatan Presiden Jokowi dengan Prabowo dan Erick Thohir. Hotman menilai, selain hubungan antar presiden dan menteri, baik Prabowo maupun Erick Thohir memiliki kedekatan secara personal.

“Menurut saya peluang bagi Prabowo dan Erick Thohir mendapat restu Presiden Jokowi terbuka besar,” ujar Hotman.

Hotman juga melihat kepercayaan Jokowi terhadap dua figur tersebut. Prabowo dan Erick Thohir sama-sama menteri andalan Jokowi.

“Keduanya dipercaya sebagai menteri. Prabowo dan Erick Thohir tetap dipercaya memegang komandonya,” ujar Hotman.

Terakhir, Ia mengatakan dukungan dan restu dari Jokowi berperan penting untuk membawa gelombang dukungan dari masyarakat. Sebab menurut Hotman basis masa pendukung Jokowi masih sangat besar dan solid.

“Relawan-relawan Pak Jokowi di 2014 dan 2019 masih cukup solid dan jumlahnya sangat besar. Maka jika restu Pak Jokowi benar mendarat ke Prabowo-Erick Thohir, tentu keduanya sangat diuntungkan,” pungkas Hotman. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Menurutnya, pihak yang berpeluang besar bakal meraih restu Presiden RI ke-7 itu adalah pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohi


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News