JPNN.com

Duta Graha Diversifikasi Usaha

Kamis, 30 Juni 2011 – 17:35 WIB Duta Graha Diversifikasi Usaha - JPNN.com
JAKARTA - Pasca masuknya Asiariver Advisors, PT Duta Graha Indah Tbk (DGIK) melakukan diversifikasi pasar dengan membuka lini bisnis baru. Yaitu kontraktor sektor tambang (mining) dan proyek engineering procurement and construction (EPC). Kedua lini bisnis baru itu ditargetkan mulai berjalan pada akhir 2011.

"Untuk kontraktor tambang kini dalam tahap pendekatan dengan beberapa perusahaan. Namun nama-namanya belum bisa kami ungkapkan sekarang. Sementara proyek EPC akan mulai kami garap pada akhir tahun ini," kata Corporate Secretary DGIK Johan Halim setelah RUPST di Jakarta Selasa (28/6).

Manajemen optimis kedua bisnis barunya itu akan memberi kontribusi signifikan terhadap pendapatan usaha di masa mendatang. Perseroan menargetkan raihan kontrak baru Rp 2,2 triliun. Sampai Mei 2011, perusahaan sudah meraih kontrak baru Rp 500 miliar.

Belum lama ini, perusahaan investasi asal Singapura, Asiariver Advisors Pte Ltd, telah menyelesaikan transaksi pembelian 831,15 juta lembar saham atau sekitar 15 persen kepemilikan saham DGIK. Saham tersebut dibeli dari salah satu pemegang saham DGIK, yaitu PT Lokasindo Aditama di harga Rp 125 atau senilai total Rp 103,9 miliar. Transaksi tutup sendiri (crossing) akuisisi tersebut berlangsung pada 10 Juni 2011.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...