DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri Menggelar Bakti Sosial

DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri Menggelar Bakti Sosial
Bakti sosial Ramadan DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri. Foto: Tim Kemendagri

jpnn.com - JAKARTA - Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri atau DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri menggelar bakti sosial, ceramah agama, peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan berbagi dengan sesama pekan lalu.

Kegiatan itu mengusung tema ‘Membangun Perempuan Cerdas Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga dan Menjadikan Ramadan Sebagai Momen Memperkuat Keimanan, Solidaritas, Sosial dan Mengukuhkan Ukhuwah’.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Ditjen Bina Keuda Horas Mauritz Panjaitan mewakili Dirjen Bina Keuangan Daerah Agus Fatoni selaku Penasihat DWP Ditjen Bina Keuda.

“Kegiatan bakti sosial ini diperlukan untuk memperkuat rasa kepedulian kepada sesama serta sebagai wujud dalam meningkatkan toleransi kebersamaan,” kata Mauritz.

Dia menilai kegiatan ini sangat strategis dalam merespons kebutuhan saat ini.

“Kami pandang ini penting dan strategis dalam merespons kebutuhan terutama dalam meningkatkan keselarasan dengan program-program secara terintegrasi dengan momen peringatan hari besar keagamaan," katanya,

Sementara itu, Ketua DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri Tyas Fatoni mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian.

"Kegiatan ini juga ekaligus meningkatkan kapasitas SDM khususnya pegawai perempuan dan istri pegawai Ditjen Bina Keuangan Daerah," katanya.

DWP Ditjen Bina Keuda Kemendagri memberikan 150 paket sembakao ke berbagai kalangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News