Dzurriyah KH Wahab Dorong Kiai Said Kembali Jadi Ketua Umum PBNU, Begini Alasannya

Dzurriyah KH Wahab Dorong Kiai Said Kembali Jadi Ketua Umum PBNU, Begini Alasannya
Kiai Said Aqil Siroj. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - KH Said Aqil Siroj diminta untuk kembali menjadi ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) oleh Dzurriyah atau keturunan pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah.

"Kami meminta Kiai Said melanjutkan kepemimpinannya menjadi Ketua Umum PBNU untuk menyelamatkan NU dan Ahlussunnah wal Jama'ah," kata Nyai Hj Machfudhoh Aly Ubaid , Rabu (20/10).

Nyai Machfudhoh menilai Kiai Said sebagai pemimpin yang tangguh, mampu menjaga ideologi Aswaja, dan berani menghadapi kelompok ekstrem kanan dan kiri yang mencoba merusak NU.

"Selama menjadi ketua umum PBNU, Kiai Said siap pasang badan untuk NU dan Aswaja, serta berani keras kepada kelompok radikal," tambah putri pertama KH Abdul Wahab Chasbullah itu.

Kemudian, Nyai Hizbiyah Rochim juga menilai Kiai Said masih sangat pantas memimpin PBNU karena banyak pencapaian yang diraihnya selama menjadi ketua umum.

Kiai Said, lanjut Nyai Hizbiyah, telah berhasil memajukan pendidikan NU, pesantren, kesehatan, dan berkontribusi pada perdamaian dunia.

"Kiai Said memainkan peranan penting NU dalam upaya mendamaikan konflik timur tengah, Kiai Said membangun banyak perguruan tinggi NU, rumah sakit, dan masih banyak lagi," tutur dia.

Dengan begitu, Nyai Hizbiyah berharap Kiai Said bersedia kembali menjadi ketua umum PBNU untuk meneruskan pekerjaannya pada organisasi berbasis keislaman itu.

Dzurriyah atau keturunan pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah meminta KH Said Aqil Siroj untuk kembali menjadi ketua umum PBNU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News