Edan, Mesin Mobil Buat Antar Barang Ini Tersemat Lima Turbo Sekaligus

Edan, Mesin Mobil Buat Antar Barang Ini Tersemat Lima Turbo Sekaligus
Modifikasi Isuzu D-Max yang Menggedong Mesin Turbo Lima Sekaligus. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Mobil pikap biasanya digunakan untuk membantu pengusaha dalam menjalankan bisnisnya. Misalnya, mobil tersebut akan untuk menggantar barang.

Jika ada yang dimodifikasi kebanyakan hanya mempercantik tampilan saja dan mungkin jarang pengguna mengubah bagian mesin pada mobil tersebut.

Namun di Bangkok, Thailand terdapat pikap Isuzu D-Max yang terlihat lebih sadis. Pasalnya, pikap asal Jepang itu telah disematkan lima turbo sekaligus di bagian mesinnya. Tentunya dengan turbocharged yang menempel pada bagian mesin membuat tenaga mobil ini kian buas.

Dilansir dari Carscoops, Sabtu (29/2), salah satu YouTuber Chad Burdette baru-baru ini menggungah video Isuzu D-Max berkelir hijau terang yang menggunakan mesin diesel 4JJ1-TCX menggantikan mesin 3.0-liter empat silinder bersama turbocharger tunggal.

Dia menceritakan alasan pemilik mobil itu mengubah pikap tersebut menjadi lebih ekstrem. Menurut Budette, sang pemilik rupanya masih kurang puas dengan tenaga yang dihasilkan pada mobilnya.

Pemilik mobik mengatakan, ingin menciptkan hal baru dan mungkin belum pernah dilakukan oleh orang lain. Untuk itu, ia merobak bagian mesin mobilnya dan menyematkan lima turbocharger dengan produk aftermarket, GReddy ke mesinnya. Sehingga mobil ini memiliki turbocharger lebih banyak daripada silinder.

Uniknya, konfigurasi turbocharger diletakkan di ruang engine tepatnya di samping mesin. Sementara empat turbo lainnya menonjol keluar dari ruang mesin dengan posisi sejajar tepat di kaca depan mobil.

Hanya saja, video tersebut tidak mengungkap performa mesin dengan penempatan 5 turbo tersebut.

Pemilik mobik mengatakan, ingin menciptkan hal baru dan mungkin belum pernah dilakukan oleh orang lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News