Edukasi, BII Target Tambah 50 Ribu Pengguna M-Banking

Edukasi, BII Target Tambah 50 Ribu Pengguna M-Banking
Edukasi, BII Target Tambah 50 Ribu Pengguna M-Banking
SURABAYA - PT Bank Internasiional Indonesia (BII) Tbk kian giat mengedukasi nasabahnya mengenai fitur BII mobile banking untuk transaksi perbankan. Pasalnya, sejak dirilis kisaran Juni lalu, nasabah pengguna mobile banking hanya di angka 1,4 persen, yakni 10 ribu nasabah dari total 700 ribu nasabah. Dengan semakin giatnya memberikan edukasi terhadap kemudahan mobile banking, ditargetkan akan ada penambahan 50 ribu pengguna mobile banking baru hingga akhir tahun ini.

Direktur Perbankan Konsumer PT BII Tbk Stephen Liestyo mengungkapkan, minimnya pengguna mobile banking ini lebih didasari oleh nasabah yang kurang antusias terhadap munculnya teknologi baru, yang sebenarnya dapat memudahkan melakukan transaksi perbankan. "Memang kesannya tidak gampang pakai mobile banking. Kami bakal genjot pelanggan eksisting kami, dengan edukasi nasabah di costumer service mulai cara aktivasi hingga penggunaannya," ungkap Stephen saat ditemui di sela-sela customer gathering perkenalan layanan BII Mobile Banking di JW Marriot, Surabaya, kemarin (10/8). Sebelumnya, kegiatan sosialisasi mobile banking ini dilaksanakan di Medan, Bandung, Balikpapan, dan Semarang.

Stephen menyebutkan, peran mobile banking bagi nasabah diantaranya memudahkan transaksi finansial seperti mutasi, transfer, pembayaran tagihan kartu kredit, Telkom, serta isi ulang pulsa. Sedangkan untuk transaksi non finansial contohnya informasi saldo, empat transaksi terakhir, tagihan BII kartu kredit, nilai tukar valuta asing,suku bunga deposito, tabungan, hingga jasa giro. "Saat ini, 70 persen mobile banking masih dipakai untuk cek saldo dan mutasi. Dan 15 persen untuk transfer," terangnya. Dia melanjutkan, kemudahan lainnya misalnya untuk pemegang kartu ATM Gold BII, dengan mobile banking bakal bebas biaya transfer ke bank lain.

Untuk memudahkan nasabah, dia menerangkan, mobile banking ini dapat diakses menggunakan shortcut SMS, menu sim tool kit, menu Java pada BlackBerry, hingga menu UMB Banking. Selain itu, fitur yang ditawarkan pun secara on line dan real time seperti transfer tunai antar bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, Prima/BCA, dan ALTO.

SURABAYA - PT Bank Internasiional Indonesia (BII) Tbk kian giat mengedukasi nasabahnya mengenai fitur BII mobile banking untuk transaksi perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News