EE Mangindaan Diminta Benahi Birokrasi

EE Mangindaan Diminta Benahi Birokrasi
EE Mangindaan Diminta Benahi Birokrasi
BOGOR -- Menyusul Syarif Hasan, satu lagi kader Partai Demokrat bakal menduduki kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid kedua yakni EE Mangindaan. Dari keterangan mantan Ketua Komisi II DPR itu usai menjalani wawancara dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas Bogor, Minggu (18/10) sore, kemungkinan dia bakal duduk sebagai menteri pendayagunaan aparatur negara (Menpan). Hanya saja, bisa juga dia diplot sebagai mendagri.

Pasalnya, dia bercreita bahwa dalam wawancara dengan SBY, persoalan yang banyak dibicarakan adalah masalah pemerintahan dan birokrasi. Pensiunan jenderal bintang tiga itu yakin, dirinya sudah pasti menjadi salah satu menteri di kabinet mendatang.

"Saya termasuk salah satu yang dipanggil oleh Bapak SBY, yang akan dilantik untuk membantu Bapak dalam kabinet," ujarnya usai menjalani wawancara. Saat ditanya apa materi pembicaraan dengan SBY, Mantan Gubernur Sulawesi Utara itu lebih lanjut mengatakan bahwa, "Berkisar pada pemerintahan dan birokrasi. Hal itu yang perlu ditangani di masa mendatang."

Saat dimintai ketegasan apakah dia akan menjadi menpan atau mendagri, Mangindaan enggan menjawab. Dia berkilah, yang berhak memberikan jawaban mengenai hal itu adalah SBY. (sam,gus/JPNN)
Berita Selanjutnya:
4.000 Aparat Amankan Senayan

BOGOR -- Menyusul Syarif Hasan, satu lagi kader Partai Demokrat bakal menduduki kursi menteri di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid kedua yakni


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News