Efek Lapak Ganjar Mantap, Omzet Bisnis Keripik Mahasiswi Tembus Jutaan Rupiah

Efek Lapak Ganjar Mantap, Omzet Bisnis Keripik Mahasiswi Tembus Jutaan Rupiah
Irma Fatmawati tidak menyangka jika usaha keripik pisangnya laris di pasaran setelah di-upload oleh Ganjar Pranowo di Lapak Ganjar. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Seorang Mahasiswi Program Studi Ekonomi Pembangunan di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta Irma Fatmawati tidak menyangka jika usaha keripik pisangnya laris di pasaran.

Usaha yang dia rintis hanya dengan modal Rp 50 ribu, kini mampu menghasilkan jutaan rupiah per bulan.

Irma mengatakan rezeki tersebut dia dapat setelah dagangannya diunggah ulang pada instastory Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pada program Lapak Ganjar.

Kemudian, Irma menceritakan pengalamannya merintis bisnis tersebut hingga sukses sampai sekarang.

Awalnya, bermula saat Irma ingin melanjutkan kuliah setelah lulus SMK tahun 2019. Namun, keinginannya itu harus tertunda karena persoalan biaya.

Tanpa pikir panjang, Irma pun memilih bekerja di pabrik untuk dapat mengumpulkan tabungan biaya kuliahnya.

“Saya lulus SMK dan saya anak beasiswa. Ketika ingin kuliah, saya terkendala biaya hingga pada akhirnya saya daftar kuliah di Yogyakarta melalui jalur KIP," ujar Irma yang berlokasi di Karang Gumuk RT 02 RW 07 Jarum, Bayat, Klaten.

Lebih lanjut, Irma menceritakan pengalamannya pada pertengahan semester pertama, yakni uang hasil kerja di pabrik mulai menipis karena untuk operasional kuliahnya.

Irma Fatmawati tidak menyangka jika usaha keripik pisangnya laris di pasaran setelah di-upload oleh Ganjar Pranowo di Lapak Ganjar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News