Elang Super Bergerilya Pelatih

Elang Super Bergerilya Pelatih
Guus Hiddink. (foto: AFP/File/Hrjove Polan)
LAGOS - Kursi pelatih timnas Nigeria sedang lowong sejak NFF (asosiasi sepak bola Nigeria) memecat Shuaibu Amodu (5/2). Padahal, 122 hari lagi Nigeria bakal berkompetisi di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Karena itu, NFF getol berburu pelatih.

Terdapat lima nama pelatih yang masuk dalam daftar bidikan Nigeria. Mereka adalah pelatih asal Prancis Bruno Metsu, Peter Taylor (Inggris), dan Ratomir Dujkovic (Serbia). Dua nama lainnya adalah Louis van Gaal serta Guus Hiddink.

Hanya saja, Van Gaal dan Hiddink bukan dibidik untuk melatih Elang Super (julukan Nigeria). Dua pelatih asal Belanda tersebut disiapkan sebagai direktur teknik dari timnas. Sebab, Van Gaal masih menjadi pelatih Bayern Munchen dan Hiddink pelatih Rusia.

Sejatinya ada pelatih lain yang juga diincar NFF. Dia adalah Hassan Shehata. Pelatih yang membawa Mesir juara Piala Afrika tiga edisi beruntun tersebut ditawari menjadi pelatih di timnas Nigeria pada Piala Dunia 2010, tapi dia digandoli EFA (asosiasi sepak bola Mesir).

LAGOS - Kursi pelatih timnas Nigeria sedang lowong sejak NFF (asosiasi sepak bola Nigeria) memecat Shuaibu Amodu (5/2). Padahal, 122 hari lagi Nigeria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News