Elektabilitas Tinggi, Airlangga Jadi Capres Dambaan Kaum Milenial

Elektabilitas Tinggi, Airlangga Jadi Capres Dambaan Kaum Milenial
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Penelitian Masyarakat Milenial (LPMM) melakukan survei terhadap sejumlah partai politik dan tokoh bakal calon presiden 2024-2029.

Dalam survei itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapat suara tertinggi di antara para tokoh lainnya untuk pemilih kaum milenial.

Selain itu, kepemimpinan Airlangga sebagai Ketum Golkar juga membawa Partai Golkar menjadi peringkat kedua sebagai partai politik yang diminati kaum milenial.

Chief Executive Lembaga Penelitian Masyarakat Millenial (LPMM) Andrian Indra mengatakan Airlangga Hartarto memiliki tingkat keterpilihan tertinggi oleh generasi Z dan Y dengan 18,2 persen suara.

Selanjutnya di urutan kedua ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 18,1 persen. Kemudian urutan ketiga ada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan elektabilitas 12,10 persen.

“Namun ada hal yang menarik bagi Gatot Nurmantyo di pikiran generas Z dan Y yang mana menghasilkan tingkat elektabilitas sebesar 6,4 persen,” kata Andrian dalam siaran persnya, Kamis (21/10).

Angka itu jauh berbeda dengan Agus Harimurti Yudhoyono yang memposisikan dirinya sebagai oposisi dan hanya memiliki tingkat elektabilitas 0,80 persen.

Sementara Puan Maharani menjadi tokoh wanita yang terkuat yang memiliki tingkat elektabilitas 5,7 persen dibandingkan dengan Tri Rismaharini yang hanya 3,3 persen dan Sri Mulyani 3,1 persen.

Airlangga Hartarto dinilai memiliki tingkat keterpilihan tertinggi sebagai Capres dambaan kaum milenial..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News