Elektrifikasi di Peugeot 2008 Terbaru, Rasakan Sensasinya!

Elektrifikasi di Peugeot 2008 Terbaru, Rasakan Sensasinya!
Peugeot 2008 terbaru dengan pilihan powertrain listrik. Foto: Peugeot

jpnn.com - Peugeot 2008 terbaru menjadi SUV dan produk kedua yang masuk dalam program masa depan ‘choose your PEUGEOT, choose your powertrain’. Sebelumnya sudah ada hatchback Peugeot e-208.

Memanfaatkan Common Modular Platform (CMP) terbaru, All-new Peugeot 2008 tak hanya menawarkan pilihan mesin bensin dan diesel, tetapi juga tersedia 100 persen tenaga listrik. Kesemuanya tetap mengusung keunggulan teknologi yang dimiliki manufaktur asal Prancis itu.

BACA JUGA: Guyub Komunitas Peugeot di Jamnas FKPI 2018

Elektrifikasi memang menjadi upaya strategis perusahaan dalam menyikapi perkembangan tren teknologi otomotif masa kini. Sebagai salah salu pilihan baru, Peugeot 2008 bertenaga listrik, mengandalkan motor listrik berkekuatan setara 136 Hp dan baterai 50 kWh. Memungkinkan 2008 melaju hingga 310 kpj.

Elektrifikasi di Peugeot 2008 Terbaru, Rasakan Sensasinya!

Sistem pengisian baterai menggunakan teknologi pengisian super cepat berkekuatan 100 kW. Pengisian 30 menit baterai sudah bisa terisi 80 persen.

Sementara itu, untuk pengisian penuh menggunakan tegangan konvensional 7.4 kW dan 11 kW. Butuh waktu delapan jam dan lima jam. Baterai 50 kWh diposisikan di bagian lantai, sehingga tetap menghadirkan ruang bagasi lapang.

Peugeot 2008 terbaru versi listrik dibekali fitur memulihkan tegangan baterai dengan dua pilihan. Drive “D” untuk memulihkan energi dari drive selector dan akan terasa seperti berkendara mesin diesel atau bensin. Sedangkan Brake “B” menghadirkan regeneratif braking ketika mengangkat pedal akselerator.

Peugeot 2008 terbaru menjadi SUV dan produk kedua yang masuk dalam program masa depan ‘choose your PEUGEOT, choose your powertrain’. Sebelumnya sudah ada hatchback Peugeot e-208.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News